Sabtu, 04 September 2010

Prindagkop Berikan Bimbingan RAT

Rantau – Untuk memberikan bimbingan pengetahuan tentang susunan Rapat Anggaran Tahunan (RAT), Dinas Perindagkop dan UKM Tapin menggelar bimbingan tekhnis RAT kepada 30 pengurus KUD di KPRI Panca Karya, Rantau, kemarin.
Kepala Disperindagkop dan UKM Tapin H Abdul Hadi mengatakan bahwa keberadaan koperasi sekarang sangat besar peranannya dalam pembangunan. Khususnya pemberdayaan petani di daerah. “Dengan mengemban dan memperhatikan nilai-nilai ekonomi masri kita tingkatkan perekonomian rakyat memalui koperasi,” ujar Abdul Hadi.
Dikatakannya, dari data yang ada dari sebanyak 116 buah koperasi yang ada, hanya sebanyak 28 buah koperasi yang melaksanakan RAT, sisanya tidak melaksanakan RAT. “Dengan adanya bimbingan ini diharapkan semua Koperasi bisa melaksanakan RAT sesuai dengan mekanisme yang ada dan AD/ART masing-masing,” paparnya.
Sebelumnya Ketua Penitia Pelaksana H Suriani Ibus S.Sos melaporkan, bahwa kegiatan diikuti oleh 30 pengurus koperasi se kabupaten Tapin, dengan tujuan agar semua pengurus koperasi bisa melaksanakan RAT sesuai dengan ilmu yang diberikan. metro7/ist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar